Setingan iPhone

Anda baru membeli sebuah iPhone? Kalau anda cuma ingin sekedar keren dan gaya, mungkin setelah membeli iPhone anda hanya tinggal memakainya untuk sms, nelpon dan sesekali mungkin internetan plus fesbukan. Tapi bila anda menginginkan sesuatu yang lebih dari iPhone anda, sesuatu yang lebih bermanfaat dan powerful dibandingkan hanya sekedar gaya dan keren, maka setelah membeli sebuah iPhone anda paling tidak harus melakukan hal-hal seperti di bawah ini.

1. Install iTunes di komputer atau laptop anda. Yups iTunes memang sangat vital dan penting sekali terutama untuk proses sinkronisasi dan transfer antara iPhone dan komputer anda. Dengan iTunes terinstal di komputer, anda bisa dengan mudah membackup data di iPhone anda dan melakukan proses transfer file.


2. Membuat akun iPhone Salah satu hal yang mesti anda lakukan setelah membeli iPhone adalah membuat sebuah akun iTunes. Kenapa? Akun iTunes anda perlukan terutama bila anda ingin menambah, menginstal dan mendownload aplikasi iPhone lewat Apps Store di iPhone anda.

Berikut ini adalah tutorial cara membuat iTunes Account.

a. Untuk memulainya buka program iTunes di Mac atau Komputer anda. Kalau belum terinstal iTunes installah iTune





b. Klik menu [Store] –[Create Account] atau juga anda bisa mengklik menu

[Store]—[Sign in] - Kalau anda sebelumnya telah mempunyai id Mac atau Aol tinggal masukkan tapi kalau belum tinggal klik “Create New Account”









3. iPhone anda akan lebih powerfull bila anda menambahkan beberapa aplikasi tambahan di iPhone, cara yang terbaik untuk menambah aplikasi iPhone adalah mendownload dan menginstall aplikasi lewat Apps Store.

caranya adalah sebagai berikut :


Anda akan masuk ke halaman featured iPhone Aplication yang menampilkan berbagai macam aplikasi yang sedang hot saat ini.


Tekan tab Categories untuk mendapatkan aplikasi sesuai dengan kategori yang anda inginkan Atau tekan tab Top 25 untuk mendapatkan daftar 25 aplikasi terbaik, baik yang berbayar atau free.

Tekan tab Search bila anda ingin mencari, misalkan anda ingin mencari aplikasi Facebook, tinggal masukkan facebook di kolom pencarian.

Anda akan mendapatkan hasil pencarian, selanjutkan pilih aplikasi yang sesuai dengan keinginan anda (dalam hal aplikasi Facebook). Simak deskripsi tentang aplikasi, scroll bila perlu juga anda bisa membaca Review tentang aplikasi facebook untuk memulai proses instalasi aplikasi facebook tersebut, tekan tombol FREE

Tombol FREE akan berubah jadi tombol INSTALL berwarna hijau, untuk menginstal aplikasi facebook tersebut, tekan INSTALL

Selanjutnya anda akan disuruh untuk memasukkan iTunes Password

Setelah memasukkan password anda akan kembali ke Springboard, dan terlihat proses instalasi. Ketika proses instalasi selesai, maka kini icon applikasi Facebook terlihat di Springboard iPhone

Tekan icon aplikasi facebook, untuk anda mulai ber-facebook ria

4. Tak bisa dipungkiri, saat ini (mungkin sampai generasi iPhone 3G) proses Jailbreak iPhone sangat anda perlukan terutama untuk mendapatkan sebuah iPhoneyang lebih powerfull dan menghilangkan berbagai keterbatasan yang ada pada iPhone.

5. Theme iPhone anda ingin lebih menarik, salah satunya caranya adalah dengan mengganti Theme standar iPhone dengan theme-theme yang lebih menarik.

6. Lewat Komputer Kalau anda malas dan tidak punya akun iTunes, maka alternatif lain untuk menambah aplikasi iPhone adalah lewat komputer anda.

7. Agar tidak ketinggalan dengan informasi dan tips menarik lainnya seputar iPhone, silahkan masukkan email anda di bawah ini. So, setiap ada info terbaru seputar iPhone maupun info menarik lainnya, anda tidak akan ketinggalan.




1 komentar:

  1. Hello it´s with a very pleasure that I invite you to visit my artistic work at:
    www.ruisousaartworks.blogspot.com
    Regards and Hugs.

    Rui Sousa

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.