Kelebihan Delphi dan Visual Basic



Saat ini yang sering dibicarakan dalam pemrogaman lebih banyak membahasa pemrogaman web aplikasi. Walaupun begitu masih dibutuhkan progam untuk aplikasi destop seperti progam akuntasi kantor, teller toko dll.
Untuk pemakai aplikasi desktop tentunya ada pilihan Delphi, VB dllnya. Pengguna Delphi tentu sudah paham kemampuan Delphi dalam mengelola atau mengontrol Hardware. Selanjutnya untuk perbandingan akan kita bandingkan dengan VB.
Delphi sebagai bahasa pemrograman banyak dipakai oleh para pengembang aplikasi. Alasan pertama karena bahasa pemrograman delphi lebih ringkas daripada VB (ada parameter-parameter tertentu yang harus dideklarasikan di VB sedang di Delphi sudah jadi fasilitas – misalnya cara connect-kan pake ODBC, Delphi lebih ringkas dari VB). Alasan kedua karena mereka punya dasar Pascal yang lebih mudah dipahami dan bukan bahasa Basic, jadi sesuai prosedur tingkatan bahasanya dan lebih mudah kalau mau belajar bahasa pemrograman internetnya (Pascal-under DOS, Delphi-bentuk visual, PHP-web).
Selain itu semua sebenarnya dari segi security kemampuan Delphi untuk “mengamankan” suatu data dari serangan hacker dianggap lebih daripada VB, sehingga untuk pembatasan session user loginnya delphi dianggap lebih “menjanjikan” keamanan daripada VB. Selain itu juga Delphi lebih ditujukan untuk keperluan manajemen hardware dan software sedang VB lebih ke arah kompatibilitas dengan database .Sehingga jika arah keperluannya memang ditujukan untuk keamanan, manajemen hardware dan software, dan tampilannya, Delphi lebih dapat diandalkan daripada VB. Namun jika program yang dibuat lebih mengarah ke penggunaan database, kata sebagian programmer VB masih lebih baik.

Tapi jika sebenarnya ada pertanyaan mana yang bagus Delphi dari VB?! itu semua tergantung pada pemahaman developernya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.