Membuat Rumah Nyaman Sehat


 
Rumah Nyaman

Semua orang selalu menginginkan memiliki rumah yang nyaman dan sehat untuk sebagai tempat tinggal. Salah satu kebutuhan pokok manusia adalah rumah. Rumah yang nyaman tidak perlu besar dan mahal, rumah minimalis sudah bisa menjadi rumah sehat dan nyaman. Ada banyak rumah yang ditawarkan tergantung anda memilihnya dari badget, lokasi, terjangkauanya transportasi dll. Dari sekian alas an memilih rumah jangan lupa untuk memilih rumah yang sehat dan nyaman untuk keluarga kita. Kali ini saya akan sedikit menrikan tips tentang membuat rumah menjadi sehat nyaman seperti idaman kita.


Taman
Salah satu cara untuk membuat rumah yang nyaman dan sehat adalah dengan membuat taman pada rumah anda. Tak perlu taman yang besar. Cukup taman kecil tetapi sudah bisa memberikan kesegaran pada rumah anda. Buatlah taman di depan rumah atau di belakang rumah anda. Tanaman yang hijau akan menambah pasokan oksigen di rumah anda. Ini akan membuat rumah anda terlihat segar dan asri. Tetapi ketika anda memilih untuk membuat taman, tetapi jangan lupa untuk selalu membersihkannya. Akan percuma saja anda mempunyai sebuah taman. Tapi tidak pernah di rawat dan di bersihkan. Ini malah akan membuat rumah anda terlihat kotor.
 
Ventilasi Udara
Ketika anda memilih untuk membeli rumah di jual rumah, terkadang anda harus merenovasi sedikit supaya ventilasinya semakin bagus. Banyak rumah yang dibangun tanpa memperhatikan ventilasi udaranya. Padahal untuk membangun sebuah rumah yang nyaman dan sehat, ventilasi udara sangatlah penting. Rumah sebaiknya menghadap utara atau selatan agar cahaya matahari tidak langsung menganai rumah sehingga ventilasi udara berguna untuk pertukaran udara dari luar rumah ke dalam rumah. Jika ventilasi udara tidak di buat dengan baik, rumah anda akan kotor dan terlihat pengap. Buatlah ventilasi udara yang baik,terutama di daerah-daerah lembab. Anda harus perhatikan, supaya setiap ruangan di rumah anda mendapat sinar matahari dengan baik.

Pengolahan Sampah
Kebersihan merupakan sebagian dari imam. Tentunya untuk membuat rumah yang sehat dan nyaman, anda harus mengetahui bagaimana cara membuat rumah tetap bersih. Salah satunya adalah dengan melakukan pengelolaan sampah yang baik. Pengelolaan sampah yang baik memang masih sedikit orang yang mengetahuinya. Ajari anak anda untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Selalu sediakan tempat sampah di berbagai ruangan rumah anda. Selain itu jika ingin membuang sampah, pisahkan antara sampah kering dan sampah basah. Ini akan menghindari dari bau yang tidak enak dari sampah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.