Wisata Unik di Semarang yang Harus Anda Kunjungi Akhir Tahun 2018

Tempat Foto di Semarang yang Harus Anda Kunjungi Akhir Tahun 2018


Semarang adalah ibu kota Jawa Tengah yang juga menjadi referensi bagi wisatawan, baik backpacker maupun flashpacker. Terkenal untuk wisata sejarah tidak cukup membuat Semarang puas. Saat ini ada banyak perkembangan dalam hal pariwisata di kota pantai ini.

Akibatnya, ada banyak sekali Photo Spots keren di Semarang yang bisa dijadikan spot foto. Jika Anda ingin pergi ke Semarang, mungkin rekomendasi tempat keren untuk tempat-tempat foto berikut akan berguna bagi Anda. Berikut penjelasannya.

1. Waduk Jatibarang

Waduk Jatibarang saat ini merupakan tempat yang cukup populer di kalangan penduduk Semarang dan sekitarnya. Waduk yang telah ada selama empat tahun ini juga dikunjungi oleh fotografer yang mencari tempat foto terbaik.
Di sana wisatawan bisa memancing dan naik perahu. Selain itu, keberadaan waduk seluas 189 hektar memungkinkan wisatawan untuk menikmati matahari terbenam.
Anda yang menyukai tempat wisata dalam bentuk danau atau waduk pasti akan ada di sana. Anda juga dapat menjadikan lokasi ini lokasi foto prewedding. Kesan alami dari waduk ini akan membuat foto Anda sangat indah dan alami.

2. Rumah Pohon Kali Kulon

Kali Kulon Tree House adalah tempat wisata baru di daerah Banyubiru, Semarang. Di sana Anda bisa naik ke rumah pohon dan menikmati pemandangan sawah hijau.
Di kejauhan, ada perbukitan yang akan memanjakan mata Anda. Meski terbilang baru, rumah pohon ini memang sudah cukup ramai dikunjungi wisatawan. Sebagian besar adalah turis lokal yang juga anak muda di sekitar Semarang.
Kebanyakan anak muda yang datang adalah mereka yang benar-benar mencari foto terbaik dari ketinggian rumah pohon. Rumah pohon itu sendiri sangat sederhana dan hanya terbuat dari beberapa bilah bambu yang disusun secara horizontal.

3. Brown Canyon

Lokasi penambangan akan mengingatkan Anda tentang Grand Canyon. Ini adalah salah satu tempat wisata terbaru di Semarang yang dapat Anda kunjungi untuk berburu foto-foto terbaik.
Tempat ini juga merupakan lokasi yang sering digunakan sebagai lokasi prewedding. Pembentukan batu yang menjulang akan menampilkan suasana seperti di luar negeri.
Masih banyak orang di sekitar yang melakukan kegiatan penambangan. Jika Anda ingin pergi ke sana, waktu yang baik adalah di sore hari. Bawa kamera terbaik Anda, karena tidak ada banyak adegan seperti ini di Indonesia.

4. Color Slope View Substation

Tempat ini diklasifikasikan sebagai tempat wisata baru. Belum banyak orang yang datang ke sana. The Slope Lookout Kelir adalah tempat terbaik untuk melihat dan menikmati keindahan kota Semarang dari ketinggian.
Di gardu Anda akan menemukan lanskap yang luas dan luas. Pohon hijau di sana akan menjernihkan pikiran Anda.
Lokasinya berada di daerah Ambarawa. Untuk sampai ke sana perjalanan yang ditempuh adalah sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota. Anda dapat mengunjungi dengan kendaraan roda dua agar lebih praktis. Ketika sore, mungkin Anda bisa mendapatkan foto sunset terbaik dari sana.
Baca juga:
Tempat Wisata di Ambarawa
Air Terjun Songgo Langit
Tempat Wisata di Jepara
Tempat Wisata di Kebumen
Tempat Wisata di Magelang

5. Sky Pool Star Hotel

Suka berenang dan ingin mencoba sensasi baru dalam berenang? Datang saja ke Sky Pool Star Hotel. Kolam renang sejuk ini adalah kolam renang tertinggi di Indonesia, lho.
Sambil berenang, Anda bisa menikmati suasana kota Semarang dari ketinggian. Desain kolam renang yang elegan dan minimalis ini akan membuat Anda lebih nyaman dan lebih kontemporer.
Karena desainnya yang keren dan dipadukan dengan konsep ketinggian, foto-foto yang akan Anda dapatkan juga akan menjadi foto yang elegan dan terkesan mahal. Anda harus mencobanya jika Anda memiliki lebih banyak anggaran dalam liburan Anda.
6. Wisata Alam Bantir Hills

Spot Foto ini di Semarang baru dibuka sekitar awal 2017. Hingga saat ini masih banyak proses pengembangan yang akan dilakukan di tempat ini. Di sana Anda dapat menikmati pemandangan dari ketinggian yang mengarah langsung ke sisi rendah perbukitan.
Ada beberapa balkon pohon yang bisa dikunjungi untuk berburu foto. Jika Anda penasaran dengan lokasi wisata baru ini, Anda dapat datang kapan saja. Tempatnya di daerah Sumowono, Semarang.
Dalam perkembangannya, tempat wisata ini berencana menambah berbagai fasilitas lain seperti camping ground, melihat pos, sunset viewing spot, rumah pohon, bahkan gembok cinta. Semoga pembangunannya akan selesai segera sehingga wisatawan dapat segera menikmatinya.

7. Kota Tua

Belum ke Semarang jika Anda belum pernah ke Kota Tua. Tampaknya kalimat itu benar. Kota Tua memang ikon khas kota Semarang yang sangat wajib dikunjungi ketika berlibur ke Semarang.
Di sana Anda dapat menikmati wisata sejarah karena ada banyak bangunan kuno seperti bangunan kolonial Belanda. Salah satu bangunan 8. Hutan Pinus Kayon
Seperti namanya, tempat ini adalah sebuah hutan pinus. Banyak orang yang datang ke hutan pinus ini untuk camping, melepaskan penat, sambil berburu foto-foto kekinian yang terkesan alami.
Lokasinya yang berada di lereng gunung Merbabu menjadikan tempat ini sejuk dan juga dingin. Ada sebuah spot populer yang ada di hutan pinus ini, yaitu salah satu pohon pinus yang bentuknya berbeda dari yang lain. Pohon pinus tersebut sedikit bengkok, tidak lurus sempurna. Karena keunikan itulah pohon itu sering dipanjat dan dijadikan spot foto yang keren.
Kamu dan teman-teman bisa berkemah dan menghabiskan waktu bersama di hutan pinus ini. Suasana yang disajikan di sana akan membuat kamu lebih fresh setelah selesai liburan. Hawa yang sejuk dan pemandangan hijau khas hutan pinus akan memanjakan hati dan pikiran kamu.
9. Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid yang satu ini sangat unik dan cukup fenomenal. Mengapa? Karena bentuk arsitekturnya yang sangat mirip dengan Masjidil Haram. Singkatnya, masjid ini adalah miniatur dari Masjidil Haram. Kalau kamu berkeinginan untuk mengunjungi Masjidil Haram, datang saja ke sini.
Masjid ini juga memiliki payung hidrolik seperti Masjidil Haram yang juga bisa membuka dan menutup secara otomatis. Masjid ini benar-benar akan membuatmu bisa berwisata religi di Semarang.
Untuk menuju ke sana cukup mudah karena lokasinya masih berada di dalam kota. Tepatnya di Jalan Gajah Raya, Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang. Kalau kamu ingin sholat atau beristirahat sejenak dari kesibukan liburan yang padat, kamu bisa sholat di sana. Kapasitas masjid juga sangat banyak, yaitu mencapai 15.000 orang.
10. Setiya Aji Flower Farm
Berlokasi di kawasan Badungan dan merupakan sebuah tempat di kaki gunung Ungaran, Setiya Aji Flower Farm menjadi sebuah tempat yang baik untuk perkebunan bunga.
Kamu yang suka bercocok tanam dan suka dengan keindahan bunga-bunga yang memiliki banyak warna, tempat ini mungkin cocok untukmu. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sana hanya untuk menikmati bunga yang warna-warni sambil berburu foto.
Tempat ini akan membuat foto-fotomu lebih berwarna. Kamu bisa datang dengan keluarga dan teman-teman untuk berburu foto di hamparan bunga yang selalu bermekaran. Kamu juga bisa belajar mengenai jenis-jenis dan warna-warna bunga di lokasi ini.
11. Lawang Sewu
Siapa yang tak kenal dengan bangunan legendaris Lawang Sewu? Selain karena kemegahan dan sejarahnya, Lawang Sewu juga terkenal karena hawa mistisnya. Namun walaupun demikian, tempat ini adalah sebuah spot foto yang menarik.
Banyak fotografer yang menjadikan tempat ini sebagai objek foto mereka. Banyak juga pasangan yang melangsungkan foto prewedding di sana. Jika kamu tertarik untuk datang ke Lawang Sewu, kamu bisa berkunjung mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam.
Lawang berarti pintu dan Sewu berarti seribu. Disebut Lawang Sewu adalah karena jumlah pintu di bangunan ini yang begitu banyak. Posisi tepatnya adalah di Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Semarang.
12. Desa Nglarangan
Berada di kawasan Badungan, Semarang, Desa Nglarangan ini belum banyak dikunjungi orang karena memang belum banyak yang tahu mengenai lokasi ini. Namun lokasinya cukup dekat dengan Candi Gedongsongo.
Di sana ada sebuah spot foto yang cukup unik, yaitu sebuah bangunan yang terbuat dari material alami kayu-kayuan. Bentuk bangunannya pun sangat sederhana dengan sebuah ruang kecil di bawah dan ruang atap yang luas di atas.
Ada sebuah tangga yang bisa dinaiki untuk menuju ke balkon kecil di dekat atap. Atapnya berbentuk atap pelana yang sedikit melengkung di bagian atasnya. Kamu pasti akan merasa kembali ke masa lalu ketika berada di sana.
13. Tugu Muda
Ikon kota Semarang lainnya adalah Tugu Muda. Di sana kamu bisa menikmati suasana malam kota Semarang sambil menghabiskan waktu bersama teman-teman dan keluarga.
Ada banyak spot yang bagus untuk berfoto sambil melihat-lihat bangunan peninggalan Belanda. Selain berburu foto dan nongkrong, hal lain yang bisa dilakukan di sekitar Tugu Muda adalah berburu kuliner.
Banyak sekali orang-orang yang berwisata kuliner di sekitar kawasan Tugu Muda ini. Kamu bisa makan makanan yang dijual dengan harga yang bervariasi. Ada yang mahal dan ada pula yang murah. Sambil makan, kamu bisa menikmati lampu-lampu kota Semarang pada malam hari. Semua itu akan memberikan pengalaman ruang tersendiri untuk suasana liburanmu.
14. Puncak Gunung Ungaran
Spot Foto di Semarang, Gunung Ungaran yang memiliki ketinggian 2050 meter di atas permukaan laut ini menjadi jujukan para pendaki dari berbagai daerah. Kebanyakan adalah pendaki pemula yang sedang mencoba ketahanan mental dan fisik untuk pendakian selanjutnya yang lebih tinggi.
Jalur pendakian Gunung Ungaran yang tidak terlalu panjang dan cukup nyaman untuk dilalui tidak akan membuat kamu kesulitan. Kamu bisa belajar naik gunung dan belajar tentang pendakian dengan mendaki gunung ini.
Namun, walaupun demikian, persiapan yang matang harus tetap dilakukan untuk pergi ke puncaknya. Spot foto terbaik memang di puncak, lebih tepatnya saat menunggu matahari terbit. Namun sepanjang perjalanan ke puncak juga banyak spot keren yang bisa dijadikan spot untuk berfoto.
15. Puri Maerokoco
Puri Maerokoco ini adalah versi mini dari Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta. Di sana akan ada banyak miniatur yang mencerminkan daerah Jawa Tengah. Kamu bisa berkunjung ke sana dan menikmati wisata budaya yang ada.
Kamu juga akan mendapatkan banyak foto dari tempat wisata yang satu ini. Ada juga wahana menarik lainnya seperti becak air, kawasan outbond, dan juga perahu unik.
Puri Maerokoco cocok untuk wisata keluarga. Jika kamu berlibur ke Semarang dengan keluarga, ajak keluargamu ke sini. Di sana kamu dan keluarga bisa belajar banyak hal mengenai budaya Jawa, khususnya Jawa Tengah dan sekitarnya.
Dari beberapa referensi di atas, tempat mana yang menarik menurutmu? Selain 15 tempat itu, ada juga beberapa rekomendasi tempat lainnya yang bisa kamu kunjungi seperti berikut ini.
Semarang Contemporary Art Gallery
Gubug Makan Mang Engking
Umbul Sidomukti
Klenteng Sam Poo Kong
Pagoda Buddhagaya Watugong
Pantai Marina Semarang
Hutan Tinjomoyo Semarang
Curug Benowo
Kebun Karet Bsb
Gunung Telomoyo
Itulah beberapa Spot Foto di Semarang yang keren yang bisa kamu datangi ketika berlibur ke Semarang. Jangan lupa selalu siapkan rencana perjalanan yang matang. Jangan sampai waktu liburanmu terbuang sia-sia. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

48 komentar:

  1. Nama : Intan Rismatul Azizah
    NIM : 30901700041
    kelas : IT 13
    Prodi : S1 ILMU KEPERAWATAN
    Alamat Blog
    https://selasabanyakrasa.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Nama : Intan Rismatul Azizah
    NIM : 30901700041
    KELAS : IT 13
    PRODI S1 ILMU KEPERAWATAN
    Alamat Blog
    https://selasabanyakrasa.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Nama: Feby Saskiya Putri
    Nim : 30901700029
    Blog: febysaskiyaputri-nurse.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Nama:Hesti Khumairoh
    Nim: 30901700033
    bloghestikhumairoh.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum pak munaf mohon maaf mengganggu waktunya.. Izin mengirim Tugas Blogger
    Saya Indah Rahma Ningrum
    NIM 30901700039
    Tugas Blog : https://janganmenyerahyah.blogspot.com/

    Terimakasih bapak

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum pak,mohon maaf mengganggu waktunya,saya izin mengirim tugas
    Nama: Inayatul Mukaromah
    Nim : 30901700038
    Tugas Blogger : http://puisipendekk.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum pak Munaf, maaf mengganggu waktunya.
    Saya Ina Lailatun Naja (30901700037) S1 Keperawatan Semester 3 IT.13. Izin mengirim tugas BLOGGER https://ikhtiardoatawakal.blogspot.com/ bapak,
    Trima kasih
    Wassalamualikum bapak....

    BalasHapus
  8. Nama: Hesti Khumairoh
    NIM : 30901700033
    Alamat: bloghestikhumairoh.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Nama: Hesti Khumairoh
    NIM: 30901700033
    Alamat: bloghestikhumairoh.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Nama : Khilyah Tasya Putri Arifiansyah
    NIM : 30901700042
    alamat blog : sangmerbabu.blogspot.com

    BalasHapus
  11. nim : 30901700030
    alamat : https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=8530598239603301793#editor/target=post;postID=6456852953886433215
    blog : SUNSHINE

    BalasHapus
  12. NAMA : IKA PUJI LESTARI (30901700036)
    NAMA BLOG : www.cup-of-nanana.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Krismiana

    Manfaat IT https://krismianadwihapsari2698.blogspot.com/?m=1
    2 sisi yabg berbeda
    https://krismianadwihapsari.blogspot.com/?m=1
    Keperawatan jiwa Halusinasi
    https://krismianadwi.blogspot.com/?m=1
    Bisikan senja
    https://krismianadwi26.blogspot.com/?m=1
    Edelweis
    https://krismiana2266.blogspot.com/?m=1


    Http://unissuni.ac.id

    BalasHapus
  14. manfaat IT https://krismianadwihapsari2698.blogspot.com/
    KEPERAWATAN JIWA HALUSINASI https://krismianadwi.blogspot.com/
    2 SISI YANG BERBEDA https://krismianadwihapsari.blogspot.com/
    EDLWEISS https://krismiana2266.blogspot.com/
    BISIKAN SENJA https://krismianadwi26.blogspot.com/
    http://unissula.ac.id

    BalasHapus
  15. manfaat IT https://krismianadwihapsari2698.blogspot.com/
    KEPERAWATAN JIWA HALUSINASI https://krismianadwi.blogspot.com/
    2 SISI YANG BERBEDA https://krismianadwihapsari.blogspot.com/
    EDLWEISS https://krismiana2266.blogspot.com/
    BISIKAN SENJA https://krismianadwi26.blogspot.com/
    http://unissula.ac.id

    BalasHapus
  16. https://klinikherdin.blogspot.com/

    BalasHapus
  17. Assalamu'alaikum bapak.mohon maaf mengganggu waktunya, perkenalkan saya ianatun nisa' semester 3 prodi S1 KEPERAWATAN. izin mengirim tugas BLOGGER (https://hellosehatnisa.blogspot.com/) pak. sebelumnya terimakasih bapak

    https://hellosehatnisa.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. ASSALAMUALAIKUM PAK , MAAF MENGGANGGU WAKTUNYA
    NAMA : INDAH RAHMA NINGRUM
    NIM : 30901700039
    Tugas Blogger : IT-13 S1 KEPERAWATAN
    Alamat blog = https://janganmenyerahyah.blogspot.com/

    TERIMAKASIH PAK MUNAF

    BalasHapus
  19. Nama: Feby Saskiya Putri
    NIM: 30901700029
    Nama Blog: https://febysaskiyaputri-nurse.blogspot.com/

    BalasHapus
  20. Nama: Feby Saskiya Putri
    NIM: 30901700029
    Nama Blog: https://febysaskiyaputri-nurse.blogspot.com/

    BalasHapus
  21. nim : 30901700023
    alamat : myetternity.blogspot.com
    blog : Sunshine Etternity

    BalasHapus
  22. assalamualikum pak munaf,
    maaf mengganggu waktu bapak.
    saya ERNA NUR SAFITRI (30901700025)S1 Keperwatan semester 3, izin mengirim tugas BLOGGER IT.13.
    Alamat:https://pantairembang01.blogspot.com/
    Trimakasih Bapak.
    Wassalamualaikum...

    BalasHapus
  23. assalamualaikum bapak, saya farizal rozaki dari it-13 S1 keperawatan nim 30901700028
    https://farizalrzk.blogspot.com

    BalasHapus
  24. Nama : Gita Maharani
    Kelas : IT 13
    NIM : 30901700031
    ALAMAT
    https://gitamaharani123.blogspot.com/

    BalasHapus
  25. Nama: Hesti Khumairoh
    NIM: 30901700033
    alamat: bloghestikhumairoh.blogspot.com

    BalasHapus
  26. Nama: Hesti Khumairoh
    NIM: 30901700033
    alamat: bloghestikhumairoh.blogspot.com

    BalasHapus
  27. Nama: Hesti Khumairoh
    NIM: 30901700033
    alamat : bloghestikhumairoh.blogspot.com

    BalasHapus
  28. Nama: Hesti Khumairoh
    NIM : 30901700033
    Alamat: bloghestikhumairoh.blogspot.com

    BalasHapus
  29. Nama : CITRA PERMATA PRATIWI
    NIM : 30101800041
    alamat : https://pratiwiagaintstheworld.blogspot.com/

    BalasHapus
  30. Assalamualaikum bapak saya
    Nama : Eka Zuliana
    Nim : 30901700023
    Alamat : myetternity.blogspot.com

    BalasHapus
  31. Assalamualaikum pak saya
    Nama : fita nuri ambarwati
    Nim : 3090170030
    Alamat : http://www.blogger.com

    BalasHapus
  32. Nama : Evi Puji Lestari
    NIM : 30901700027
    Alamat : https://letsmakesimplething.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
  33. Nama : ida khusnul karomah
    Nim. : 30901700035
    Alamat : https://www.blogger.com/blogger.g?rinli=1&pli=1&blogID=8449124682137958774#allposts

    BalasHapus
  34. Assalamualaikum saya
    Nama : fita nuri ambarwati
    Nim :30901700030
    Alamat : fitanuri040799.blogspot.com

    BalasHapus
  35. Assalamuallaikum pak
    Maaf saya erna, menggunakan akun eka untuk komentar
    Dikarenakan eror
    Nim 30901700026
    Erna sri purwandari
    https://penyukamobil.blogspot.com/?m=1
    Terimakasih pak

    BalasHapus
  36. Nama : ida khusnul karomah
    Nim : 30901700035
    Alamat : https://indonesiakaya28.blospot.com

    BalasHapus
  37. Assalamulaikum
    Nama : fita nuri ambarwati
    Nim : 3090170030
    Alamat : fitanuri0407.blogspot.com

    BalasHapus

  38. Nim 30901700040
    https://123dinamikasabila.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
  39. Nama : ida khusnul karomah
    Nim : 30901700035
    Alamat : https://idakhusnul1234.blogspot.com/

    BalasHapus
  40. Nim :30901700040
    Alamat: https://123dinamikasabila.blogspot

    BalasHapus
  41. Nama : fita nuri ambarwati
    Nim :30901700030
    Alamat : http fitanuri0407.blogspot.com

    BalasHapus
  42. Nama :ALMAROPI ALGANTAMA
    Nim :30301508913
    alamat ; https://www.researchgate.net/publication/321012433_PANDUAN_PENGGUNAAN_MENDELEY

    BalasHapus
  43. Nama : Almaropi Algantama
    Nim : 30301508913
    Alamat : https://drive.google.com/file/d/1a7LTMvF8ns6RXSIAP6_CGswswrskjyUt/view?usp=drivesdk

    BalasHapus
  44. Nama : Bekti Septianti
    Nim : 30301508956
    Alamat : https://drive.google.com/file/d/1g1IMpgNNysMqyih18H2CiNRVOmXxGG60/view?usp=drivesdk

    BalasHapus
  45. Nama : erick rajiv ashal
    Nim : 32801800036 / Ilmu Komunikasi
    Alamat : https://drive.google.com/file/d/1Tqdu-VPg9_X5H5SR9_zlZcEJHvLZgVr7/view?usp=drivesdk

    BalasHapus
  46. Nama : Doni wahyu w
    Nim : 30301508991
    Keperluan : perbaikan microsoftword
    Alamat: https://drive.google.com/file/d/1gilTR1GSJgygKkj6TCHrSfF-L8KrziDw/view?usp=drivesdk

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.